FITUR-FITUR DAN SUARA DARI AMPLIFIER


FITUR-FITUR DAN SUARA DARI AMPLIFIER

hay teman-teman apakabar kalian . tauhkah kalian fitur-fitur amplifier
Masing-masing produsen membuat berbagai amplifier dengan jenis yang berbeda-beda. Namun, tetap ada karakter yang khas pada suara yang dihasilkan dari setiap produsen tersebut.

Marshall

Marshall
Amplifier gitar dari Marshall telah dikenal di seluruh dunia sejak lama. Berasal dari Inggris, amplifier Marshall banyak digunakan oleh gitaris-gitaris band Inggris terkemuka seperti Deep Purple, The Who, dan Led Zeppelin. Amplifier Marshall hingga kini terkenal dengan penggunaan teknologi tabungnya (valve), yang menghasilkan suara klasik gitar listrik yang kuat dan efek distorsi yang baik.

Vox

Vox
Seperti Marshall, amplifier gitar Vox juga berasal dari Inggris. Dikenal dengan memberikan suara gitar yang bersih dengan suara treble yang sangat intensif. Amplifier gitar Vox yang paling terkenal adalah tipe AC-30. Gitaris-gitaris The Beatles dan Queen sering menggunakan amplifiergitar Vox ini.

Roland

Roland
Amplifier gitar Roland terkenal dengan hasil suara yang jernih dan kaya. Produk amplifier gitar paling terkenal dari Roland adalah Jazz Chorus. Sejak pertama muncul, tahun 1975 hingga sekarang, Jazz Chorus masih merupakan amplifier yang banyak digunakan para gitaris musik jazz.

Fender

Fender
Fender adalah produsen amplifier dari Amerika Serikat yang juga memproduksi gitar-gitar terkenal seperti Stratocaster dan Telecaster. Suara yang dihasilkan oleh amplifier gitar Fender terkenal sangat jernih. Produk amplifier Fender yang paling banyak digunakan antara lain adalah Bassman, Twin Reverb, dan Blackface.

Mesa Boogie

Mesa Boogie
Amplifier gitar Mesa Boogie menjadi terkenal setelah dipakai oleh gitaris kelas dunia Santana. Suara gitar yang dihasilkan  amplifier ini merata dan  bersih. Amplifier ini terkenal memiliki suara distorsi yang intensif meskipun gitaris tidak menggunakan efek. Sangat cocok untuk memainkan musik metal. Sayangnya, amplifier merek ini masih jarang ada di Indonesia.
 sekian dari saya semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Spesifikasi dan Harga Gitar Listrik Ibanez RGA72TQM

JENIS-JENIS KAYU GITAR

CARA MEMBUAT GITAR AKUSTIK